Langsung ke konten utama

Tugas Pokok dan Fungsi Manajer Menurut Para Ahli

Tugas Pokok dan Fungsi Manajer Menurut Para Ahli

Tugas Pokok dan Fungsi Manajer Menurut Para Ahli - Pengertian Mary Parker Follet menyebutkan kalau seseorang manajer bertugas mengatur serta mengarahkan orang yang lain untuk menjangkau maksud organisasi. Manajemen yaitu seni merampungkan pekerjaan lewat orang yang lain. Ricky W. Griffin mendeskripsikan manajemen jadi satu sistem rencana, pengorganisasian, pengkoordinasian, serta pengontrolan sumber daya untuk menjangkau tujuan dengan efisien serta efesien. Efisien bermakna kalau maksud bisa diraih sesuai sama rencana, sesaat efektif bermakna kalau pekerjaan yang ada dikerjakan dengan benar, terorganisir, serta sesuai sama jadwal. Manajemen belum juga mempunyai pengertian yang mapan serta di terima dengan universal. 

Pengertian Pekerjaan & Tangung Jawab Manajer (Manager) 

Sebab tersebut banyak ketidaksamaan pengertian mengenai manager. Diliat dari tata bhs manager yaitu aktor dari manajemen. Kata Manajemen datang dari bhs Perancis kuno ménagement, yang mempunyai makna " seni melakukan serta mengatur. " Kata manajemen mungkin saja datang dari bhs Italia (1561) maneggiare yang bermakna " mengatur, " terlebih dalam konteks mengatur kuda, yang datang dari bhs latin manus yang bermakna " tangan ". Bhs Prancis lantas mengambil kata ini dari bhs Inggris jadi ménagement, yang mempunyai makna seni melakukan serta mengatur. Nah bila diambil kesimpulan dari tata bhs jadi manager yaitu Seorang (aktor) yang mengatur, mengarahkan, mengatur serta mengkoordinasikan bawahannya untuk encapai maksud organisasi yang efisien serta efektif. 

Pekerjaan Manajer (manager) 
Menjaga staf dengan merekrut, pilih, mengorientasi, serta lakukan kursus karyawan, melindungi lingkungan kerja yang aman, nyaman, serta teratur. 
Merampungkan serta mengevaluasi kemampuan staf dengan berkomunikasi, rencana, monitoring, serta menilainya hasil pekerjaan. 
Lakukan coaching, konseling, serta mendisiplinkan karyawan, meningkatkan, mengkoordinasikan system, kebijakan, prosedur, serta standard produktivitas. 
Mengambil keputusan maksud strategis dengan menyatukan bagian usaha yang berkaitan, keuangan, service, serta info. 
Mengidentifikasi serta mengevaluasi trend, pilih aksi, mendeskripsikan maksud serta mengevaluasi hasil. 
Merampungkan maksud keuangan dengan rencana keperluan, menyiapkan biaya tahunan, pengeluaran, mengkaji varians serta mulai aksi korektif. 
Menjaga kwalitas service dengan menegakkan standard kwalitas serta service pelanggan, mengkaji serta merampungkan kwalitas serta service problem pelanggan, mereferensikan perbaikan system. 
Menjaga pengetahuan profesional serta tehnis dengan menghadiri workshop kursus, meninjau publikasi profesional, membuat jaringan pribadi, benchmarking, berperan serta dalam sosial bermasyarakat dengan profesional. 
Pengambilan ketentuan, buat gagasan, membuat organisasi, pengarahan organisasi, pengendalian, penilaian serta pelaporan. 

Tanggung Jawab Manager 

Merampungkan maksud organisasi atau perusahaan dengan mengelola staf sesuai sama departemen yang dia pimpin, bertanggungjawab mengenai rencana serta pelajari aktivitas satu organisasi atau perusahaan. Seorang yang tanggungjawab intinya yaitu menggerakkan sistem atau peranan manajemen, dengan buat rencana dan memutuskan, mengorganisasikan, memimpin, dan lakukan peranan pengawasan pada manusia/pekerja, keuangan, aset fisik, dan info. Dalam proses aktivitasnya, seseorang manajer mesti bisa menjangkau maksud organisasi lewat hubungan kerja dengan adanya banyak orang (staf). 

Peranan Manager 
Peranan rencana (rencana) dari satu kebijakan yang juga akan di ambil perusahaan dan memprediksikan hasil yang juga akan diperoleh dari aksi yang juga akan di ambil tsb. 
Peranan penyusunan (organizing), yakni mengatur, membuat, mewakilkan serta mengaplikasikan jalur satu wewenang/tanggungjawab serta system komunikasi, dan mengoordinir kerja tiap-tiap anggota organisasi/lembaga. 
Peranan pengawasan (controlling), yakni meliputi persiapan atau standard kwalitas serta jumlah kerja hasil, baik berbentuk product maupun layanan yg diberi pada perusahaan dalam rencana memberi perolehan maksud perusahaan. 
Peranan kepemimpinan (leading) yang buat oranglain lakukan pekerjaan, mendorong, berikan motivasi dan membuat iklim pekerjaan yang baik. 
Peranan evaluating, yakni menganalisa hasil dari semua aktivitas yang sudah dikerjakan lewat analisa SWOT.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Staff Administrasi Gudang

Tugas Staff Administrasi Gudang Tugas Staff Administrasi Gudang - Di bawah ini aku juga akan cobalah menerangkan perincian umum pekerjaan staff admin gudang logistik yang mungkin saja juga akan bermanfaat untuk kalian semuanya yang juga akan bekerja dengan sisi staff administrasi gudang. aku sendiri kerja jadi staff admin logistik di satu diantara perusahaan retai paling besar se jawa barat. aku sendiri kera jadi staff admin logistik kirang lebih telah satu tahun waktu lalu terhitung bulan ke 7 th. 2014. oleh karenanya aku juga akan sharing pengalaman aku tentang perincian umum pekerjaan staff admin gudang logistik itu. ya mungkin saja perincian kerjaan staff admin gudang logistik itu berlainan dengan perusahaan yang lain, ngga hanya terpaku dengan apa yang juga akan aku terangkan. tetapi mungkin saja ada faedahnya jadi deskripsi umum, khusunya untuk kamu atau pembaca sekalian yang juga akan melamar kerja jadi staff adminustrasi logistik itu.  Perincian umum pekerjaan staff adm

Cara Menghadapi Atasan yang Pilih Kasih

Cara Menghadapi Atasan yang Pilih Kasih Cara Menghadapi Atasan yang Pilih Kasih - Temukan sumber penguatan positif lain untuk melakukan pekerjaan Anda sebaik mungkin. Kumpulkan daftar perilaku bos yang buruk Solusi kedua adalah sedikit lebih terlibat, namun harus menjadi pengalaman katarsis untuk Anda. Buat daftar semua hal yang dilakukan atasan Anda yang membuat Anda gila. Biarkan daftar duduk selama beberapa hari dan kemudian memeriksanya lagi, menambahkan atau menghapus aktivitas pada refleksi lebih lanjut. Selanjutnya, urutkan daftar dari yang paling menyebalkan hingga yang paling tidak mengganggu. Pilih dua atau tiga pelanggaran terburuk dan kembangkan beberapa saran untuk bagaimana atasan Anda dapat bertindak secara berbeda dalam situasi tersebut. Edit saran untuk menghilangkan sarkasme atau kemarahan. Tunjukkan saran kepada teman terpercaya yang tidak memiliki kepentingan dalam situasi ini. Edit sarannya lagi. Setelah Anda merasa nyaman bahwa saran Anda positif dan bermanfaa